A Simple Blog that Like to Share!

Minggu, 28 Februari 2016

Pengertian dan Macam-macam Versi pada Game dan Software

Pengertian dan Macam-macam Versi pada Aplikasi

Bagi anda para downloader mungkin sudah pernah mendownload game atau software yang tersebar di internet dengan versi trial, Beta, Rip, Full Rip, Reloaded, Alpha, ataupun full version. tetapi apakah anda tahu pengertian versi-versi tersebut. Bagi anda yang belum mengetahui versi-versi tersebut bisa melihat penjelasannya dibawah ini.
1. Trial/Shareware
Versi trial/shareware adalah versi yang digunakan untuk dicoba/dibagikan secara gratis, tetapi pada versi trial/shareware mempunyai batasan waktu/batasan pemakaian. batasan waktu yang di berikan sangat bervariasi, seperti 1 jam, 1 hari, 1bulan, bahkan bisa sampai 1 bulan. 
2. Freeware
Versi freeware adalah kebalikan dari versi trial/shareware. seperti namanya "free", yang berarti bebas atau gratis. jadi, pada versi freeware dapat di download dengan gratis di internet dan tidak ada batasan waktu/batas pemakaian.
3. Demo
Versi demo adalah versi yang dibuat untuk dicoba secara gratis sebelum dirilisnya software/game yang asli. Biasanya versi demo terdapat pada game. Anda biasanya bisa mendownloadnya di website developernya. Pada game biasanya hanya terdapat beberapa level saja. Dan jika anda ingin melengkapi level, biasanya anda harus membelinya.
 4. Full Version
Seperti namanya "Full" yang berarti penuh/lengkap. Full version berarti sebuah software atau game yang masih asli yang belum diedit, dipotong. Pada full versioan biasanya dibutuhkan serial number atau crack.
5. Rip
Versi Rip biasa banyak terdapat pada game. Versi Rip adalah game yang di compres secara penuh dengan pengurangan beberapa fitur, seperti audio, video, texture. Versi Rip biasanya berukuran lebih kecil dari versi aslinya. Versi Rip cocok digunakan untuk komputer dengan spesifikasi rendah.
6. Full Rip
Tidak terlalu beda dengang versi Rip. Cara kerjanya pun sama dengan versi Rip. Perbedaannya cuma banyaknya pengurangan fitur dan menghasilkan ukuran yang lebih kecil.
7. Beta
Beta adalah versi game atau software yang dibuat atau dirilis dalam masa percobaan. Tujuannya biasanya agar developer mengetahui kekurangan, jadi versi beta masih dalam tahap perbaikan. Jadi, jika anda bermain game atau menggunakan software pada versi beta maklumi saja karena masih dalam masa percobaan.
 8. Alpha
Versi alpha adalah versi pertama kali pembuatan game atau software. biasanya banyak terdapat bug atau error. pada game biasanya graphic tiba-tiba jelek, audio jelek. dan masih banyak lagi.
9. Portable
Versi portable versi software atau game yang tidak perlu diinstal pada komputer. Jadi anda bisa langsung mengeksekusinya tanpa perlu repo-repot menginstalnya.
10. Skidrow
Skidrow adalah suatu organisasi pembajak yang membajak suatu game atau software. Jadi pada versi skidrow kita bisa menjalankan suatu game atau software tanpa harus membeli/membayar CD Key dari developer. Biasanya game atau software tersebut sama seperti aslinya.
11. High Compression
High Compression adalah suatu game atau software yang dicompress dengan ukuran yang berbeda dari yang aslinya. misalnya, suatu game yang sebenarnya berukuran 2GB yang dicompress menjadi berkuran 500MB. dan mungkin ada juga yang sebenarnya berukuran 2GB dicompress menjadi 5MB tetapi biasanya membutukan waktu lama untuk mengistalnya, dan biasa tidak work.
12. Reloaded
Reloaded adalah suatu game atau software yang sudah full version yang sudah di masukan Serial Number ataupun sudah dicrack. Biasanya mempunyai ukuran yang besar, hampir dan bahkan sama dengan yang asli.
Itulah beberapa versi pada suatu game atau software yang bisa saya sampaikan, Jika kamu tahu yang lain , silahkan share di Comment! 
Lets Sharing Together!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond - Link Select