A Simple Blog that Like to Share!

Senin, 28 Maret 2016

REVIEW GAME APP : Science Kombat

Ketika para Ilmuwan Terkenal Bertarung dalam Game Fighting

Sebuah media asal negara Brazil yang membahas sains dan budaya rupanya memiliki ide cukup brilian untuk memperkenalkan tokoh penting di bidang keilmuan kepada para gamer generasi muda. Melalui sebuah game fighting yang sedang dikembangkan oleh media bernamaSuperinteressantegame berjudul Science Kombat tak hanya diharapkan bisa menarik perhatian kalangan gamer saja, tapi juga ingin menempatkan tokoh penting seperti Nikola Tesla, Isaac Newton, dan ilmuwan lainnya agar selevel dengan karakter game fighting yang selama ini kita kenal.
Sesuai judulnya, Science Kombat menghadirkan beragam tokoh ilmuwan terkenal dari dunia nyata, mulai dari Isaac Newton, Albert Einstein, Stephen Hawking, Charles Darwin, Phytagoras, dan lain sebagainya. Menurut blog milik Diago Sanchez, ilustrator yang terlibat sebagai pembuat aset piksel game Science Kombat, total akan ada delapan karakter ilmuwan yang bisa kamu pilih. Setiap ilmuwan memiliki tampilan serangan yang disesuaikan bidang ilmu masing-masing.
Salah satu karakter yang bisa saya contohkan di sini adalah Phytagoras. Filsuf yang juga dikenal sebagai penemu teori Phytagoras ini memiliki jurus yang dibentuk menyerupai sudut segitiga dalam rumus Matematika temuannya. Seperti yang kamu lihat di bawah ini, tendangan sang kakek tua ini bisa membentuk sudut layaknya dalam sebuah segitiga.
Hal ini tak hanya berlaku bagi karakter semacam Phytagoras saja, beberapa karakter lain seperti Stephen Hawking bisa mengeluarkan lubang hitam (atau black hole) untuk menyedot lawan. Charles Darwin yang dikenal lewat teori evolusi manusianya bahkan bisa melakukan serangan tinju yang mengubah dirinya menjadi sosok manusia primitif dari zaman prasejarah.
Meskipun konsep yang diusung Science Kombat tergolong unik, sayangnya game flash ini masih berada dalam proses pengerjaan yang sangat awal. Superinteressante sendiri masih belum mengabarkan kapan kira-kira Science Kombat rampung dikerjakan.
Science Kombat bukanlah satu-satunya game buatan Superinteressanteyang melibatkan figur terkenal dari dunia nyata. Di tahun 2013 lalu, konsep yang sama juga mereka perkenalkan melalui gameberjudul Filosofighter, di mana beberapa filsuf terkenal seperti Karl Marx, Plato, dan lain-lain bertarung untuk membuktikan siapa yang paling hebat.
Selagi menunggu perilisan Science Kombat,saya pikir tidak ada salahnya kamu untuk mencoba pertarungan Filosofighter lewat tautan yang saya sediakan di bawah ini. Siapa tahu setelah kamu memainkannya, kamu menjadi semakin berminat untuk menunggu kemunculan seri game fightingbuatan Superinteressante berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Night Diamond - Link Select